Ngopi Bersama Orang Gila

Asyik kubergelut dengan Secangkir Kopi. Menantang angin yang merusak rambutku selintas kulihat dirimu ORANG GILA. Dan mengalirlah berjuta pertanyaan dalam benakku.

“Hai, wanita gila bersolek dengan arang! Berkuncir berantakan dengan busana kulit hitam! Yang menampakan aurat tak terhalang ! Apakah gerangan yang membuat engkau tak sadar diri? Adakah kekasihmu meningaalkanmu? Atau suamimu yag berselingkuh ? Ataukah cita citamu yang tidak tercapai ? Atau mungkin kau di guna guna?”

Hai …….leleki muda yang tak tau sopan! Dengan menunjukkan aurat yang tidak seharusnya kau tunjukkan! Kau berjalan dan tertawa dengan pedenya tanpa malu! Dilewatinya wanita wanita yang juga merasa jijik melihatmu! Apakah mungkin kau dulunya orang terhormat? Atau hilangkah hartamu,istrimu ? Ataukah cintamu di tolak ? Ataukah hutangmu terlalu banyak?

Hai……. orang orang gila Apa gerangan yang membuat kalian tidak lagi tau siapa diri kalian!!! Tak tahu lagi harus berperilaku[ seperti apa! Terlalu beratkah beban yang kalian pikul ? Tak mampukah kalian menjalani kehidupan yg berat ini ? Dan bukankah Tuhan tak akan memberi cobaan bila ia tahu hambanya tak mampu? Tak sadarkah kalian bahwa ada terang di dalam gelap meski sedikit? Tak mampukah kalian mencoba berjalan ke tempat terang itu? Agar kalian dapat melewati kegelapan

Ya….Tuhan doaku untuk mereka Semoga Diampuni segala dosa Dan disucikan segala kotoran dalam hidup dan hati mereka Ya..Tuhan satu tanyaku dalam hati untuk mereka Dapatkah mereka diterima di surgamu?

*Gus Abm

Leave a Reply